Kotak Pesan

Sabtu, 24 Maret 2012

Face Login – Login ke Windows dengan menggunakan wajah

Ganti cara baru login ke windows dengan menggunakan wajah kita. Wajah kita digunakan sebagai password untuk masuk ke dalam desktop windows. Proses pendeteksian wajah dilakukan dengan menggunakan webcam. Jadi, wajah kita akan discan dengan menggunakan webcam dan apabila cocok kita akan langsung bisa masuk ke desktop windows. Anda masih tetap bisa menggunakan password untuk masuk ke dalam desktop windows komputer Anda. Dengan cara ini tentunya menjadi lebih menarik dan lebih cepat.
Face Login merupakan salah satu fitur yang ada dalam software CyberLink YouCam 5 yang memungkinkan Anda untuk masuk atau login ke dalam Windows atau website dengan menggunakan wajah Anda.

Pengaturan dan Aktivasi Face Login

Untuk mengaktifkan Face Login, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka program Cyberlink YouCam 5. Jika belum punya, silakan download di sini.
  2. Pilih tab Utilities dan pilih Face Login. Jendela YouCam Face Login akan tampil.
  3. Letakkan wajah Anda ditengah-tengah frame webcam, dan pilih tombol Capture untuk mengambil gambar wajah Anda. CyberLink YouCam akan mendeteksi wajah Anda dan mengambil sebuah gambar yang akan digunakan untuk login ke dalam desktop Windows dan web site.
  4. Jika dibutuhkan, pilih tombol Capture More untuk mengambil gambar wajah tambahan, CyberLink YouCam dapat mengambil gambar sampai 40 gambar wajah yang berbeda.
  5. Aktifkan fitur Face Login sebagai berikut:
  • Log in to Windows with my face: pilih fitur ini jika Anda ingin CyberLink YouCam untuk menampilkan jendela pop-up Face Login ketika Anda login ke Windows** komputer Anda.
Note: ** fitur ini tidak cocok pada Windows XP.
  • Sign in to web sites with my face: pilih fitur ini jika Anda ingin CyberLink YouCam untuk memasukkan Anda ke dalam suatu web site ketika wajah Anda ditempatkan dalam webcam.
Note: fitur sign in ke web site hanya bekerja ketika masuk ke dalam website dengan menggunakan Windows Internet Explorer 7 atau diatasnya.
  • Accuracy setting: gunakan slider untuk mengatur akurasi CyberLink YouCam dalam mengkonfirmasi wajah Anda. Jika solider diatur pada posisi High, Anda harus mengedipkan mata untuk login.
6.    Pilih OK untuk menyimpan perubahan dan mengaktifkan fitur Face Login. Waktu berikutnya Anda log in ke Windows, atau sigi in ke website, jendela pop-up Face Login akan tampil. Hanya letakkan wajah Anda pada bagian tengah frame untuk login.
7.    Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More