Kotak Pesan

Selasa, 15 Maret 2011

Langkah-Langkah Menulis Artikel pada Blog Wordpress


Menulis sebuah artikel pada blog dan kemudian mempublikasikannya secara online di internet sangat mudah. Saya akan menunjukkan cara menulis di blog wordpress. Langkah-langkah menulis artikel di blog wordpress adalah sebagai berikut:
1.      Login atau masuk ke halaman dashboard blog wordpress Anda. Cara loginnya Anda dapat mengunjungi blog Anda kemudian klik Login pada menu meta. Atau kunjungi http://www.domainanda.com/wp-login.php contoh dalam tutorial ini adalah http://localhost/friends.dije.web.id/wp-login.php
2.      Pada halaman dashboard Anda, pilih Posts > Add New.
3.      Tuliskan judul artikel pada isian judul (Add title here) misalkan Membuat Blog dengan Wordpress. Tuliskan isi artikel pada kolom isian. Anda juga dapat meng-copy dan paste dari dokumen word.
4.      Langkah selanjutnya memberi kategori dan tag, caranya pada bagian kanan halaman klik + Add New Wordpress kemudian tulis jenis kategori artikel Anda misal Tutorial Wordpress selanjutnya klik tombol Add New Category. Untuk memberi tag pada artikel, ketik tag pada kolom isian Post Tags misal tutorial kemudian klik tombol Add.
5.      Apabila Anda telah selesai mengetik atau membuat artikel, langkah selanjutnya adalah mempublikasikannya. Klik tombol Publish pada bagian sebelah kanan.
6.      Jika artikel berhasil dipublikasikan, maka akan ada pemberitahuan “Post published. View post” untuk melihat postingan tersebut, klik link view post.
7.      Selamat! Artikel Anda telah berhasil diterbitkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More